Perpanjangan SIM/STNK di Gerai Samsat Artha Gading

Siapa sih yg ga pernah ngurus perpanjangan stnk? Tinggal datang ke samsat terdekat, biasanya proses paling lama antara 1-2 jam. Tapi kadang kalo hawa males lagi datang menyerang alias males ngantri – paling dateng ke biro jasa langganan. Bayar biaya stnk + jasa 25rb, beres.

Tapi kali ini entah kenapa lagi semangat 45 ngurus sendiri. Jadilah saya mengunjungi gerai samsat di artha gading. Dulu pas masih baru2nya buka belum banyak orang yg tahu, masih sepi. Paling lama 30 menit kelar padaal datang jam 11 lewat tapi sekarang hampir 1 jam baru kelar. Herannya walau jam buka mall adalah jam 10 tapi kalo kita datang jam 9 sudah ada yg ngantri bro. Padahal pintu mall aja belum dibuka!?!! Masuk dari mana coba? Usut punya usut, menurut info dari intel saya yg bisa dipercaya ternyata ada selanya. Yaitu lewat lift barang, oalaahhh!! :mrgreen:

Jam operasional gerai samsat artha gading sebagai berikut:
senin – kamis : 10:00 – 14:30, istirahat 12:00 – 13:00
jumat : 10:00 – 14:30, istirahat 11:30 – 13:00
sabtu : 10:00 – 11:30

Ngurusnya gampang kok, cukup bawa dokumen2 yg asli seperti ktp, bpkb dan stnk pastinya. Trus difotokopi di ruang yg sudah disediakan, baru ngantri utk pendaftaran. Setelah itu nanti nama akan dipanggil untuk melakukan pembayaran di kasir. Terus nunggu lagi sebentar utk pengambilan stnk yg sudah jadi. Kemudian siapkan uang 25 ribuan untuk lanjut ke lantai 2 beli doner kebab, laper jek…. :p

About these ads

27 thoughts on “Perpanjangan SIM/STNK di Gerai Samsat Artha Gading

  1. Tadi saya kegerai sim Artha Gading, karena SIM saya alamat bekasi saya dimutasi ke Daan Mogot #tetep jauh deh Emang ga bisa online ya? jadi dimana aja buat systemnya integrated dan bisa kebaca. Repotkan kalo rumah di Gading mesti pergi ke Daan Mogot. Ada yang bisa info selain ke Daan Mogot? Thx.

    • untuk urusan yg satu ini kita emang harus siap untuk repot. apalagi sampe telat perpanjang. kalo masbro di kelapa gading mungkin bisa kontak biro jasa jet malik utk bantuan, jl. pelepah raya blok TL I no 15 kelapa gading. tlp 4530135. saya udah langganan disini dari 2001.

  2. Kamis, 8 November 2012.
    Perpanjang SIM di Samsat Mal Artha Gading, Jakarta Utara.
    SIM A Rp. 140.000
    SIM C Rp. 140.000
    dan Petugasnya pun berkata, total Rp. 284.000

    terima kasih.

  3. Tanggal 15 april, perpanjang sim C di MAG (telat 2 bulan), kena 155 ribu… Jam 10 teng pintu mall dibuka, langsung buru2 ke lantai 3, ternyata antrian udah panjang bener (padahal mall baru aja dibuka), proses sekitar satu jam (fotokopi sim+ktp, isi form, nunggu, foto, jadi sim)..

  4. Update gan
    Sudah pindah lokasi ke lt 3 blok B1 no. 10-11
    Naiknya dari ace hardware lebih dekat
    Sekian infonya gan

  5. maaf mau tanya..
    Sim saya sdh kadaluarsa januari kemarin dan alamatnya bekasi sedangkan domisili skrg di kelapa gading. Jika harus ke daan mogot apakah tetap bisa diperpanjang ya? Trims.

  6. Kalau saya baca dari atas, harga perpanjang SIM A di Artha Gading kenapa beda-beda ya ?
    Ada yang 140.000 dan 165 ribu –> resmi nya berapa ya

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s