Mimin & Friends, Bandung 22-23 Juni 2013

jkt-bdg02Hari sabtu kemarin mimin bersama teman2 seperjuangan jalan ke bandung. Ada yg baru beli z250 dan plat nomer baru keluar setelah 2 bulan. Jadi dalam rangka merayakan hari kemenangan jalan lah kita berenam. 4 ninja 250 fi, 1 ninja karbu naked dan 1 er6n.

jkt-bdg01Berangkat pukul 5:30, rute dipilih melewati depok sekalian jemput beberapa teman lanjut melewati citayam atau daerah yg terkenal dengan sebutan “Laguna Seca nya Indonesia”. :mrgreen: Jalur alternatif selain lewat raya bogor ini relatif sepi di pagi hari.

jkt-bdg03jkt-bdg04

Istirahat sebentar di bumi aki puncak untuk menyantap nasi goreng kampungnya yg maknyuss. Perut kenyang, lanjut gas. Sempet berhenti lagi di pom bensin selepas cipanas lupa nama daerahnya. Eh ketemu ninja 250 fi 1 lagi. Ternyata bapak2 udah 50 tahun bro, stang diganti pake stang jepit pula. Dia otw dari bogor ke garut. Sendiri. Salut!! Setelah salaman dan ngajak gabung beliau pun setuju dan akhirnya setelah 2 batang rokok perkenalan, perjalanan dilanjutkan kembali. Tim pun bertambah jadi 7 orang.

jkt-bdg05

Masuk kota bandung sekitar jam 12 siang. Sempet nungguin er6n yg nyasar, harusnya ambil jalur kiri eh dia lurus terus naik jembatan. Tapi akhirnya ketemu lagi. Hoki bener.. Makan siang di sajian sunda sambara eh tiba2 pas lagi nyari parkir z250 ga bisa maju/mundur. Setelah diterawang ternyata ada baut kaliper depan yg lepas dan nyangkut di cakram. Bengkok pula. Hadeeh… Yah singkat cerita intinya tuh baut dapet penggantinya yg baru dan kaliper berfungsi normal.

jkt-bdg07

Sekitar jam 4an check in di hotel, indikator bensin berkurang 3 kotak dengan jarak tempuh 194km. Kira2 1jam kemudian lagi enak2 rebahan dapet info untuk mindahin motor agak ke sisi dalam hotel karena ada sweeping plat b. Gara2 suporter sepak bola indonesia yg selalu bikin rusuh, akhirnya rencana ke lembang gatot. Gagal total! Halo PSSI? DO SOMETHING!!! Ujung2nya makan di martabak san fransisco deket hotel. :(

jkt-bdg06Sabtu pagi check out dari hotel 10:40. Isi bensin full sebelum berangkat, trip A ada di 199km. Minum pertamax+ sebanyak 7.62ltr. Jadi kira2 konsumsi bensin bermain di 1:26. Sampe ciater brenti ngadem sebentar sambil makan ketan, jagung bakar dan teh manis. Kemudian langsung gas pooll lewat wanayasa sampe purwakarta. 1:30 jam nonstop tanpa brenti dengan jalur yg berkelok2 dari ciater sampe wanayasa bikin telapak tangan sampe pinggang pegel2. Leadernya pake z250 sih nyantai2 aja.. :D Pas masih di ciater aspal masih mulus, pas di wanayasa ini yg bikin tangan pegel gak ketulungan karena aspalnya bervariasi antara mulus, gak rata dan ancur.

jkt-bdg08Trek pulang via purwakarta-cikampek ini memang agak kurang menarik karena memang gak ada pemandangan menarik yg bisa dilihat kecuali jalan panjang di daerah teluk jambe yg kiri kanannya sawah. Sayangnya kemarin salah pilih jalan jadi gak ngerasain pemandangan sawah khas teluk jambe.

jkt-bdg09Sampe daerah setu yg padat ditambah bekas ujan bikin motor yg gak pake spatbor belakang belepotan sampe ke punggung pengemudi. Kebayangkan gimana situasi jok belakang kaya apa? :mrgreen:

Btw, kami semua pulang ke rumah masing2 dengan selamat. Zero accident. Nice and safe ride. Thanks guys. Next kita touring kuliner ke pelabuhan ratu… :)

About these ads

15 thoughts on “Mimin & Friends, Bandung 22-23 Juni 2013

  1. Wuih mantab report perjalanannya :-), salam kenal bro dari anak depok yg baru beli Z250 (Tinggal nungguin plat nomor turun) ;p

    • Klo udh kluar ikutan kopdar yuk sama NIO dipanahan. Tiap jumat 21:30. Biar tambah rame… Cek FB utk info lbh lanjut kawasaki ninja injection owners. Salam ninja..

      • Boljug bro..maklum newbie, nanti kalo plat nomor si Jenny udah turun join deh :-) kalo sekarang paling mainnya keliling komplek doank nambah2in kilometer inreyen

  2. Hari kamis ini saya ada rencana ke bandung.
    Mohon info rute terpendek dari kebon jeruk Jakarta barat ke bandung.
    Mohon info juga rute ke bandung dengan pemandangan paling bagus.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s