Rem Motor Masuk Angin?

IMG_6382Untuk ketiga kalinya si buto ijo masuk angin. Pertama kali bawa ke motorave sunter tp tidak ada perubahan. Yg kedua bawa ke super sukses motor kira2 1bln yg lalu dan penyakit pun sembuh.

Eh pulang dari jogja kemaren jarak main rem mulai terasa lebih dalam ketika tuas rem ditarik. Hmmm… Gak cuma orangnya yg sering masuk angin, motornya juga ketularan. :mrgreen:

Oke langsung aja ya. Alat2 yg diperlukan DIY (Do It Yourself) ga ribet kok. Selang akuarium, kunci pas, tabung/nampan buat buang cairan. Cara yg umum dilakukan biasanya buka tutup minyak rem, pasang selang di lubang buang, kemudian tarik tuas rem beberapa kali dan tekan agak kencang sambil mengendorkan baut lubang pembuangan dan kencangkan kembali. Tapi sudah 3-4x dilakukan angin masih belum keluar.

Oke ini cara kedua yg lebih manjur. Siapin jarum suntik, potong jarumnya. Masukan selang ke ujung suntikan dan lihat apa yg terjadi? Monggo cekidot video berikut. Semoga berguna :lol:

NB: lakukan berulang-ulang hingga tidak ada udara yg keluar dan jangan lupa nambahin minyak rem jangan sampe kosong!! Btw, kira2 ada sampe 10x sedot baru udara bener2 ilang. Masuk angin parah ternyata!!

JAKARTA DIENG JOGJA – SAMBUNGAN

Lanjut dari artikel sebelumnya, klik sini.
video nyusul ya, blm sempet diedit. Cek paling bawah!

Setelah puas muterin kota dieng, sekitar jam 12an lanjut gas jogja. Melipir dulu di kota wonosobo untuk makan siang. Jalanan mulus dan penuh kelokan hingga kota magelang. Asli dari semangat sampe pegel sendiri. Dieng – Jogja dapat ditempuh sekitar 2-3 jam tergantung speed. Continue reading

Jakarta – Dieng – Jogja

Start hari rabu 29jul 2015 jam 8 pagi, saya dan mister sigit ketemu dgn angga bos ar1 di pondok cabe. Tapi meleset 1jam karena traffic yg luar biasa padat gara2 orang2 udah mulai masuk kerja eh kita malah turing. Bertiga aja? Ga juga sih, banyak sebenernya. Sisanya skitar 14 motor pada jalan rabu jam 9 malem. Kalo saya nyerah deh.  Continue reading

Pesen Makanan Dicuekin

Lebaran udah lewat seminggu yg lalu, tapi pembantu masih di kampung. Bangun jam 11 siang bikin kopi + roti bakar buat nyarap sambil ngedit video. Ga berasa udah jam 3 sore. Pantes perut mulai kroncongan.

Janjian sama temen makan mie aloy di kelapa gading tp masih tutup. Baru buka tgl 25 juli 2015 besok. Akhirnya geser ke bakmi kofei yg lokasinya gak jauh dari situ.

IMG_6311

Setelah 2-3menit duduk, entah kenapa kita berasa siluman yg gak keliatan wujudnya. Manggil embak2 pelayan yg lewat udah 2x tapi tidak dihiraukan. Tengok kiri kanan juga ga ada usaha/inisiatif dari pelayan lain untuk menawarkan menu. Akhirnya setelah 5 menit lebih kami memutuskan angkat kaki dan pindah ke tempat lain dengan pelayanan yg lebih memuaskan. :mad:

Mungkin anda kekurangan karyawan tapi anda telah kehilangan customer. That’s fosho!!!