Ujung Genteng, 4-6 Januari 2010

Touring kali ini hanya diikuti 4 bikers. Seperti biasa kumpul di GKI Layur jam 18:00 berangkat 19:00. Perjalanan dari Jakarta menuju Bogor diawali dengan cuaca cerah. Memasuki Ciawi ke Cibadak tercium bau2 air hujan. Awalnya gerimis alus, tapi lama2 deres juga bro. Rehat sesaat di Parungkuda sambil nunggu ujan reda – tapi tak kunjung reda!? Waktu menunjukkan 23:25. Jas ujan pun keluar dari sarungnya.

Perjalanan dilanjutkan hingga Warungkiara untuk check point kedua. Benar2 kondisi yg menantang. Situasi malam gulita, ujan, jalanan basah memaksa motor untuk berjalan pelan dan ekstra waspada. Itu sebabnya Jakarta – Ujung Genteng ditempuh kira2 15 jam. Kami sempat bermalam di suatu tempat (lupa nama daerahnya) untuk tidur 1-2jam. Gelap gulita! Jarak pandang hanya 50cm ke depan, itu pun nyaris ga keliatan. Benar2 mengandalkan terang rembulan.

ternyata disini tempat kami tidur, kalo malem gelap abis! ga ada lampu

Pagi sekitar jam 5:30an segera tancap gas kembali sambil celingak – celinguk nyari warung buat nyarap.. :p Jalanan masih basah bekas hujan semalam. Matahari mulai bersinar perlahan dibalik awan mendung. 1 jam kemudian ketemu juga warung pinggir jalan. Bu indomie rebus 4 ya!!😀

Masih 2 jam lagi untuk menuju Ujung Genteng, namun jauhnya perjalanan sangat tidak terasa dibanding view yang dilewati. Pertama kali sampai langsung mampir di Amanda Ratu kemudian lanjut ke Pondok Hexa tempat kami bermalam.

Setelah tidur pulas 2-3 jam, makan siang dengan ikan goreng + nasi. Bagi yang belum tahu, porsi nasi disini adalah porsi untuk nelayan. Alias bisa untuk 3 orang.. wakakakk!! Acara dilanjutkan sambil menyisir pantai naik motor ditemani cuaca yang panas tiba2 hujan, gerimis, panas lagi, ujan lagi.. Puji Tuhan menjelang sunset cuaca cerah.

@Ujung Dermaga

Malam hari sebenarnya mau ke penangkaran penyu. Namun batal karena situasi yang tidak mendukung. Hujan.

Pondok Hexa – Ujung Genteng

Pagi hari jam 9 check out dari Pondok Hexa. Sempat foto2 diatas jembatan dekat Amanda Ratu, kemudian mendekati pelabuhan ratu sempat minum es kelapa dengan view pantai selatan.

antara ujung genteng dan pelabuhan ratu

Perjalanan dilanjutkan melewati Pelabuhan Ratu menuju Cibadak. Jalan hotmix yang penuh kelokan – sungguh menggoda… Harus dicoba untuk menghabiskan dinding2 kiri & kanan ban..🙂 Di beberapa tempat masih ada jalanan berlubang kecil namun tak menjadi masalah. Jalur pulang kali ini ditempuh dalam waktu kira2 12 jam..hehehe😀

Touring yang penuh tantangan dan terjauh selama ini. Jakarta – Ujung Genteng 220km.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s