Modifikasi Scorpio Z 2009 jadi Scorpio CBR 250

Foto diatas adalah kondisi saat motor baru ditebus beberapa minggu yg lalu. Karena merasa kaki2 kurang sangar akhirnya diputuskan untuk rawat inap di BMS. Pertama kali datang memang sudah kebayang menggunakan velg limbah moge. Tapi kemudian ditawari alternatif kedua sama juragan BMS. Yup! Kaki2 limbah CBR 250 dengan harga yang cukup mantab! Yah akhirnya hajar bleh..:D

Waktu pengerjaan memang lumayan lama. Hampir 3 minggu, jadi diperlukan kesabaran extra untuk menunggu hasilnya. Untung masih ada vespa untuk operasional harian…🙂

Setelah permak sana sini, kurang lebih beginilah jadinya – scorpio dengan kaki2 cbr 250. Oke, kaki2 beres, tinggal urusan asesoris aja karena masih menunggu speedo, spakbor, head light byson, spion, klakson.

battlax 120/60 + kaliper aprilia

battlax 160/60

lagi bikin full dc

koso db02r siap pasang

penampakan sementara setelah semua selesai… tinggal cat hitam dengan striping putih, lampu rem LED

lampu orisinal lebih cocok..

Spesifikasi Limbah CBR 250:
* Shock depan
* Arm
* Stang jepit
* Velg depan 2,75″ x R17
* Velg belakang 4″ x R17
* Cakram depan & belakang
* Kaliper belakang
* Spakbor depan / belakang (kolong)

Spesifikasi lainnya:
* Kaliper Depan Aprilia
* Handle kopling KLX
* Master rem depan Nissin ER6N
* Master rem belakang Nissin
* Rantai roda SSS 428 – 130 Gold
* Speedometer Koso DB02R
* Headlight Byson back to basic (lampu bulet orisinal)
* Battlax BT92 F 120/60 & R 160/60
* Klakson Hella Super Tone (ini baru klakson!) :p
* Selang rem depan CLD
* Selang rem belakang TDR Racing
* Full DC w/ kiprok tiger

In progress: (Selesai!! klik sini)
* pasang handle bar ninja 150
* riser stang kawasaki d-tracker 150
* cat hitam spies hecker + strip putih

Terus sisanya? Standar semua bro… terutama sektor mesin :p

21 thoughts on “Modifikasi Scorpio Z 2009 jadi Scorpio CBR 250

  1. Pingback: Modifikasi Scorpio CBR 250 Final | hendrik suwitra

  2. Bro ane mau tanya kalau gear/sprocet belakang pake punya motor apa?
    Soalnya setahu ane CBR 250 pake ukuran 520.
    Mohon informasinya ya bro, ane lagi merias PIO ane pake velg CBR 250 juga.
    Trims sebelumnya

    • wah itu kurang tau, soalnya dulu yg ngerjain orang bengkelnya. kita mah tinggal duduk manis aja
      tapi denger2 di daerah kebon jeruk ada yg bisa bikin gear buta ini cuma gak tau nama tokonya.. gitu masbro..

  3. Pagi bro.
    Ane mau ninta info lagi ni…..
    Pio nt page speeg sensor motor apa ya, ane juga pengen tuh pake speedometer digital biar simpel.
    Kalo bisa nt miscalll ane dong, ntar ane call balik. soalnya ane mau diskusi agak banyak nih.
    Trims yaaaa…..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s