Spartan Goes to Cirata, 25/2/2012

Walaupun belum dideklarasikan kapan Spartan berdiri, namun rencana ke waduk cirata tetap berjalan. Touring kali kedua ini dihadiri 7 dari 9 anggota. Seperti biasa kumpul di shell pemuda jam 6 pagi. Tapi akhirnya baru kumpul semua jam 7an. Segera bergegas menjemput 2 rekan lagi ke kalibata karena jadwal sudah ngaret 1 jam.

Jalur ke puncak kali ini iseng nyoba rute dari depok – kedung halang – bogor – tapos. Tapos adalah jalur alternatif menuju taman safari. Sayang agak macet di beberapa tempat karena hari sabtu. Udah macet jalanan nanjak pula. Akhirnya setelan kopling tiger pun berubah, eh kopling scorpio saya juga ikut2an berubah jadi pendek. Lepas dikit aja langsung ngacir. Kok bisa ya? Sebenarnya kalo ga macet jalur ini cukup asik dilewati, jalanan 99% full aspal. Akhirnya tembus juga jalan raya puncak – istirahat sebentar makan indomie sambil ngademin mesin tiger yg kepanasan gara2 macet. Waktu menunjukkan jam 10 tepat.

Perjalanan dilanjutkan kembali 30 menit kemudian. Jalanan puncak menjelang rindu alam mulai berlobang dan letaknya persis di tengah jalan. Sampai cianjur ketemu 1 orang lagi dari bandung. Bro Wing temennya bro Maul. Salam kenal brur.. Lanjut! Akhirnya sampai juga dipertigaan menuju Cirata. Kondisi jalanan sangat bervariasi, dari yg rusak parah sampe mulus blas semua ada – komplit! :mrgreen: Andaikan semua jalanan mulus, pasti lebih puas bisa rebah2an.. hehehe…

Sampe di bendungan baru mau foto2, eh diteriakin pake corong kaga boleh berhenti disitu. Halahh…. Akhirnya berhenti di sebuah warung minum es teh manis.. Puanaassnya puoolll!!! Soal makanan, sempet dapet info katanya banyak yg jual makanan disini. Tapi setelah sampai di TKP, kok cuma sate doang ya!? mana ikannya?? Apa salah tempat kali ya? Emang sih ga sempet survey lagi cari2 tempat yg asik karena kondisi udah pada capek dan panas akhirnya begitu ngliat warung bawaannya pengen buru2 ngadem.

Km menunjukkan 180km dari pom shell pemuda – cirata via puncak. Jam 2:30an perjalanan dilanjutkan kembali menuju purwakarta untuk makan siang setelah kira2 1 jam istirahat kenyang minum dan makan biskuit. hehehe.. Tapi tiba2 sesuatu terjadi. Yup se su a tu.. Aki motor salah seorang rekan tekor, matic pula.. Untung ada tukang HP yg biasa ngoprek2 kelistrikan. Aki coba di-jumper selama 15 menitan.. dan? Horeee, nyala.. Perjalanan pun dilanjutkan kembali. Sampai pom bensin sekitar plered situasi berubah drastis dari panas – mendung – ujan badai. Di sini penyakit aki kumat lagi. Akhirnya diputuskan untuk beli aki baru. Bung esaf dan bung dedy “ateng” pun tancap gas di tengah hujan yg turun sangat deras.

15-20 menit kemudian…., mereka pun datang membawa aki baru. Segera setelah menuang air aki zuur, dipasang dan hidup. Pasukan pun kembali bersorak! Ada kali 1 jam lebih terdampar di pom bensin ini, tapi ga papa… Di sinilah saatnya kita bisa melihat seberapa kompak kita sebagai komunitas dalam menghadapi masalah..🙂

17:30 semua siap dan segera menuju purwakarta dgn 1 visi yg sama. Makan siang yang tertunda!😀 Hujan deras ikut menemani kita sampai purwakarta. Niatnya mau nyari ayam goreng sambel ijo, tapi dapetnya warung ampera. Ya sudahlah.., hajar.

19:30 penyakit orang indonesia pun kumat. Perut kenyang mata pun ngantuk :p Tapi “tugas negara” tetap harus dilanjutkan. Lanjut cikampek, terus lewat teluk jambe dimana trek lurus sepanjang 10km lebih ini sangat menantang utk gas pol. Di tengah2 jalan sempat banyak binatang seperti laron, maklum kiri kanan sawah yang luasnya bujubuneng.. Tapi gak taunya itu bukan laron tapi belalang yg masih kecil2, baru tau setelah hari minggunya leher dan lengan gatel bentol2. Nanya ke bung Adri (Leo) ternyata belalang yg abis makanin bambu. Pantes!!!! Kesimpulannya, jangan lewat jalur sini malem2. Titik!😦

23:30 sampai di rumah dengan selamat. Cuci tangan dan muka, gosok gigi.. tidurrrr….
Touring kali ini cukup seru karena banyak hal yg terjadi di luar dugaan sehingga next kita bisa belajar dari pengalaman2 kemarin.

Agenda selanjutnya? Garut, here we come!! :mrgreen:

7 thoughts on “Spartan Goes to Cirata, 25/2/2012

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s