Starter elektrik scorpio tiba2 mati.. Tanya kenapa?

Jumat kemarin seperti biasa si pio menemani aktifitas ke mangga dua. Di tengah perjalanan tiba2 hujan sangat deras. Berbekal jas ujan, perjalanan dilanjutkan kembali. Sampai TKP, tuker harddisk, pulang. Saat pulang elektrik starter masih nyala. Nah, pas lampu merah gading berhubung lampu merah masih lama, iseng matiin mesin – maksud hati ngirit bensin eh begitu lampu hijau tiba2 elektrik starter mati. Jurus engkol pun masih kurang ampuh (susah bro). Untung jalannya pas turunan, coba masuk gigi 2, brreeemmmmm… idup cing!! Akhirnya sampe rumah dengan selamat, entah kenapa tombol elektrik starter masih tidak berfungsi..

Singkat cerita, hari ini ke bengkel RnB yg berlokasi di raden inten – ternyata setelah bongkar & cek sana sini, permasalahannya ada di relay assy yg letaknya dibawah tangki bersebelahan dengan relay sein. Harganya lumayan mahal juga, ampir 100rb utk relay assy ini. Kosong pula! Untung sang mekanik punya stoknya tapi di rumah dan jaraknya jauh dari bengkel. Jadi untuk sementara doi berbaik hati minjemin dari motor scorpionya walaupun besok harus balik lagi untuk tuker yg baru.:mrgreen:

5 thoughts on “Starter elektrik scorpio tiba2 mati.. Tanya kenapa?

  1. Tanya om hSuwitra, kalo ciri2 relay assy rusak itu apa saja ya ?
    Pio saya klo dipake dg lampu mati akinya ngisi, tp klo lampu hidup akinya ga ngisi,
    Apa karena kabel2nya atau ada komponen yg error ya ? Mohon petunjuknya om..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s