CDI BRT buat Scorpio

Hari Jumat 8 Juni kemarin, saya dan beberapa orang rekan dari Spartan dapat kesempatan spesial untuk bertemu dengan ownernya BRT Pak Lunardi dan juragan BRT Pak Tomy.. Tiba di markas BRT yang berlokasi di Cibinong sekitar jaml 9 pagi lewat dikit dan langsung disambut hangat oleh Pak Lunardi. Tak lama kemudian datang Pak Tomy. Tentunya sampai jam makan siang kami bicara blak-blakan seputar motor khususnya produk2 BRT itu sendiri.. Saya baru tahu (maklum masih awam) selain CDI ternyata BRT itu memproduksi asesoris motor juga loh, seperti kaliper depan, kampas rem, master rem depan, dll. Tentu dengan harga yg kompetitif dan kualitas yg dapat diandalkan.

Kami juga berkesempatan untuk mengunjungi lab BRT dimana segala proses riset dilakukan secara komputerisasi sehingga hasilnya pun maksimal. Setelah touring singkat, Pak Tomy menawarkan beberapa opsi untuk menaikan performa motor. Mulai dari mengganti cdi saja, sampai paket porting n polish (PNP) + kampas kopling + per kopling + knalpot R9 Titanium. Katanya paket PNP ini hanya perlu 4 jam. Hohoohooo…. Ngumpulin duit dulu ya pak:mrgreen: Racunnya dahsyat brur!!

Akhirnya 2 scorpio yg hadir saat itu sepakat untuk pasang cdi dulu. Emang dari awal niatnya masang cdi doang..😀 Spesifikasi lengkapnya klik sini. Efeknya langsung terasa, putaran bawah dan atas bertambah. Lebih galak dibanding sebelumnya. Itu baru ganti cdi, gimana kalo nambah paket PNP? Maknyuuusss….

foto nyolong dari warung sebelah: nosvelos

11 thoughts on “CDI BRT buat Scorpio

    • Salam kenal juga… aman gan, normal seperti biasanya.. cuma saklar engine off aja jadi ga fungsi gak tau kenapa. Bbrp bulan ke depan rencana mau porting polish skalian modif saklarnya sama juragan BRT Tomy Huang..

  1. kenapa saklar cut off engine gak berfungsi? anda pakai BRT type DC ya? saya pakai BRT type AC hyperband di scorpio saklar cut off tetap berfungsi koq.

    • Iya masbro, kata org BRT krn kelistrikan udah full dc makanya cdi nya pake yg tipe DC. Tp kata mekanik YSC yg DC itu listriknya, arus ke pengapian tetep AC makanya saklar cut off jd ga fungsi..

  2. om, gw mau nanya. Scorpio aslinya arusnya AC. Lalu saya beli cdi brt yg DC. Pemasangan cdi DC ke scorpio gmn ya om? Ada kabel merah. Thanks om🙂

  3. gw beli punya tmn gw, ga pakai dus” om xD
    dia juga lupa caranya gmn om. Seingat dia kabelnya dicolokin kemana gitu. Ga perlu diubah arusnya ke dc. Kalau inget kbrn ya om. Hhehe. Salam BSSmedan.

    • Seinget gw diselipin ke kabel posisinya di sebelah kanan body pas dibawah jok diatas footstep. Copot body samping kliatan deh. Gw lupa kabel coklat apa bukan? Bs kirim foto body samping gak ntar gw kasi tau. Whatsapp aja ke 0811142667

Leave a Reply

