Pasang Ban Baru? Siapa takut…

Bagi yg belum tahu, bila ingin pasang ban baru tanpa merusak velg motor – bisa langsung datang di bengkel espede di sawah besar. Sebenernya ini bengkel mobil namun terbuka juga bagi para bikers yg ingin ganti ban. Catat: ganti ban aja ya, bukan servis motor.

Hari senin kemaren diajakin temen ke sawah besar mau ganti ban. Wah kebetulan, karena dari dulu emang pengen tahu lokasi espede yg di sawah besar ini. Setahu saya espede ada dua, di sawah besar sama pemuda (cmiiw). Masalahnya sejak ganti manejemen beberapa bulan yg lalu, espede pemuda tidak terima bongkar pasang lagi, kalo mau bawa ban sama velg aja ntar dikerjain papar Agus sang mekanik.

Yah agak ribet ya jadinya, makanya kalo ga mau ribet pas beli ban di bonjer bisa langsung samperin espede sawah besar. Prosesnya cepet kok ga sampe 30 menit untuk bongkar pasang honda vario.

Tapi harap teliti saat beli ban. Perhatikan bibir ban jangan sampe dapet yg melengkung. Kemudian angka produksinya, karena ternyata kemaren pas beli gak taunya dapet yg tahun 2009. Pas dibalikin ternyata ditolak toko karena segel sudah dibuka. Cape deee…

4 thoughts on “Pasang Ban Baru? Siapa takut…

  1. Enak nya ganti di bengkel yg lebih mengkhusus kan penjualan ban.
    Seperti CMS di pasar minggu atau Planet Ban.
    Di CMS bisa tukar walau segel sdh di buka. Umpama nya mau ganti ukuran.
    Harga yg ane tau juga lebih murah

  2. Di jalan Haji Nawi…sebrang ITC Fatmawati ada Tri MSD Sport punya mesin ganti ban tubeless khusus motor, dan nggak nge-getok ongkos-nya, sekalian ganti ban belakang baru, seminggu yg lalu.
    Di Espede, saya ganti ban yamaha xeon depan belakang ongkos di patok 75 ribu…kapok deh!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s