Kesan Ninja 250R Versi Karbu

Sekedar sharing ajah, bagi para pemakai ninja 250 mungkin udah pada tahu ya bagaimana performa motor ini. Tapi bagi rider yg baru pertama kali merasakan mungkin lain ceritanya – dalam hal ini saya sendiri…:mrgreen:

Setelah memutuskan ingin naik kelas ke ninja 250, awal juli 2012 kemarin dapet ninja 250 seken 2009 kondisi standar tingting. Terus terang yg terbesit di pikiran sebelumnya adalah ini motor bakalan bringas “jambakannya”. Ternyata? Setelah besoknya berhasil nebus ninin dan bawa pulang, inilah kesan2 pertama kali bawa ninja dari bsd ke rawamangun:

* Power begitu halus cenderung kalem / agak nahan, baru terasa agak galak di rpm 10rb keatas. Tanya kenapa? Setelah penggantian knalpot full system baru deh agak sedikit mendingan. Tenaga dari bawah, menengah sampai atas cukup berisi walaupun masih kurang galak juga. Mau enak lagi? Coba rubah jetting kata Koko juragan sportisi. Hmm…, nabung dulu ya bro :p

* Handling okelah; terutama bagi rider yg baru naik kelas ke ninja 250. Aerodinamis motor mulai terasa diatas 80kpj dalam membelah angin, bahkan ketika kecepatan menyentuh di angka 130kpj motor tetap stabil. Perubahan posisi riding sangat terasa dari scorpio ke ninja. Lebih bungkuk. Tapi buat selap selip di kemacetan masih oke kok karena posisi spion yg rendah. Asal jangan suruh belok patah ya, udah pasti ga dapet:mrgreen:

* Kondisi lengan sampe rumah? walah, pegel2 masbro.. maklum posisi riding scorpio kan lebih tegak, sementara ninja agak bungkuk. Tapi kata orang2 seiring berjalannya waktu lama2 juga biasa dan ga pegel lagi. Bener juga, sampe detik ini lengan dan punggung udah mulai terbiasa..😀

* Adapun fuel consumption ninja 250 berkisar antara 1:20-22 dalam kota. Untuk luar kota, kemaren tes ke puncak bisa tembus 1:27. Wow, not bad!! Padahal bawanya udah kaya orang kebelet – narik terus, sampe telat ngerem..hihihi….

17 thoughts on “Kesan Ninja 250R Versi Karbu

  1. he,he, trbiasa dg pio yg berkarakter touring kaya akan torsi,,
    ganti karakter ke sport ya pasti kaget karena akselerasinya lebih kalem,,
    berbeda kalau bro pake cbr 250, karakternya mirip2 dg pio

  2. tips brro..kalo mau terasa tarikan motor bagai menarik badan ke belakang,,,coba pindah gigi pada RPM tinggi, tarikannya berasa kok, memang beda ama oper gigi PIO yg umumnya dilakukan di RPM rendah. ninja memang gitu bro, gak peduli yg 4 tak atau 2 tak maunya main di RPM atas, kalo udah 8000RPM ke atas baru tenaga mulai terasa bangkit dari tidurnya.

    • tuh kan master ninja dateng, memang kalo oper gigi di RPM 5000 gak jauh beda ama naik bebek, tapi kalo diatas 10000 jangan bandingin deh, hehehe

  3. Saya mantan pengguna ninja item karbu juga bro, yang dibilang diatas bener semua, Ninja tuh harus tega muter gas sampai RPM tinggi biar kerasa “Ninja”nya. Kalau main di RPM rendah mesinnya gak ada rasanya. Tapi kalau di RPM rendah pas pake knalpot aftermarket terutama yang import mantep deh sensasi suaranya. Jadi kalau pelan nikmati suaranya, kalau kencang nikmati tarikannya.

    Saya sih sekarang lagi mau hijrah ke Ninin FI, tapi dealer tempat saya pesen agak stress. Buka inden tapi barang dari pertama motor keluar sampai sekarang belum ada yang turun sama sekali. Sekarang rencana mau nyari-nyari ready stock di dealer lain, mana udah pada mulai inden lagi😦

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s