Ninja 250 FI Review

ninja 250 cockpitSetelah melihat, menimbang, memutuskan, menawar dan membeli akhirnya garasi rumah kembali disesaki oleh ninja hitam. Sebenernya lagi iseng2 aja buka internet eh ga sengaja ngliat kok jadi naksir. Bila sebelumnya sempet punya ninja 250 karbu sekarang dapet second ninja 250 fi 2012.

ninja 250 ban

Kesan pertama yg timbul body cukup okelah, enak dipandang. Walaupun entah kenapa saya lebih suka disain headlight versi lama. Cuma body samping ke belakang versi injeksi lebih mantab. Tapi itu semua balik ke selera masing2 ya. Ban juga udah pake battlax s20 120/70 – 160/60. Lumayan ngirit 2,7jt.:mrgreen:

standar samping ninja 250Tapi pas baca manual book, kok ada yg aneh ya? Apa saya yg salah menafsirkan apa gimana? Disitu ditulis “selain model indonesia” motor ini dilengkapi dengan switch standar samping. Padahal udah jadi rahasia umum fitur safety yg satu ini dibuang oleh pihak kawasaki untuk versi injeksi (entah kenapa?). Kalo emang fiturnya dibuang kenapa di buku manual book ditulis ada? Ga konsisten nih kawasaki. Mungkin bisa dilakukan recall kah? Atawa mungkin maksudnya model selain di indonesia (luar negeri maksudnya) menggunakan fitur ini, dan versi indonesia memang tidak menggunakan? Hmmm… ada yg bisa menjelaskan?

Lanjut, masukin kunci, start dan terdengar desis mesin / suara nging-nging yg lebih besar dibanding ninja karbu. Berhubung km sudah 3000an berarti sudah ga ada batasan rpm doong? (Salah satu kelebihan beli 2nd.. :mrgreen:) Bisa langsung betot rpm tinggi, hehe… Bicara soal mesin standar, versi injeksi memang agak sedikit lebih galak dibanding karbu. Apa kebalikannya ya? Beda2 tipis sih. Jambakan dari rpm 4000-5000an mulai terasa walaupun gak ngejambak banget, halus banget tapi power ngisi terus sampe nyaris nyentuh redline tanpa berasa drop. Getaran mesin juga halus, beda banget sama scorp_o yg gak pake engine balancer. Sori ya FBY, tapi ini fakta.

Update:
ninja250 mesinOya, kayanya engine brake versi injeksi lebih besar dibanding versi karbu. Entah perasaan saya aja apa emang bener ya? Mirip karakter ninja 650. Tapi buat kondisi pemakaian sehari-hari hal ini cukup membantu sih (imho) terutama mengurangi beban rem depan yg kampasnya agak cepet abis.. cmiiw

Dipake macet dan merayap juga hawa mesin tidak sepanas pendahulunya, cuma anget2 gimana gitu…. Yah paling tidak biji gak mateng lah, hahaha….:mrgreen:

stang vs tangki

Desain tangki ninja 250 fi juga mengalami perubahan, tapi kok sudut tangki diatas tulisan ninja ini jadi bersentuhan dengan pergelangan tangan ya? Sehingga agak sulit kalo lagi belok kanan patah terus plintir gas.

Konsumsi bensin gimana? Hmm.. ai juga penasaran nih, ada yg bilang bisa 1:34. Tunggu artikel berikut, ocle….. klik sini

19 thoughts on “Ninja 250 FI Review

  1. ninja ko dibandingin ama scorpio, ya beda toh mas, wkwkwkwk mau pio/tiger ya sama2 gak ada balancernya, geter deh.

  2. Pingback: Konsumsi BBM Ninja 250 FI | hendrik suwitra

  3. baru 6 bulan udah ane bawa turing lampung-bali 600rbu pp
    bensin tp ye, gx kuat pertamax ongkos cm 2jt buat pp jalan²+oleh² dan itu pun gx langsung pulang msh maen² di beberpaa kota , ,
    bahkan ad yg dari medan pake fi merah , ,

    MANTAP pokonya , ,
    bukan apa yg dirawat tapi siapa yg merawat sepenuh hati , ,
    miris kalo ada yg bilang jelek² dengan teman perjalanan ane yg gx ada celanya selama ane pake skrng udah 10 bulan hihihihi
    cm baru ganti kampas rem doank wkokwokwowko

  4. saya mau gabung diclub ninja donk buat nambah” pengetahuan + sharing”mengenai ninja 250 fi, syaratnya apa ya, kumpulnya dmn? thank you broo

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s