1 Bulan Bersama Ninja 250 FI

ninja  250 fi, 2012

ninja 250 fi, 2012

Ga berasa sebentar lagi udah hampir sebulan ninja 250 fi (alias mimin) nemenin wara-wiri. Paling jauh baru sampe sentul city dan sms (summarecon mall serpong). Tentunya ada beberapa hal yg menarik perhatian setelah ngerasain si mimin. Apalagi di bulan memasuki musim pancaroba seperti ini.

1. Ada yg nyebut motor ini anti ujan/becek. Bener banget brooo…, suatu ketika pas sampe rumah abis nerabas ujan kaget aja ngeliat jok blakang dekil penuh kotoran. Mungkin bila posisi spakbor lebih mundur sedikit lagi sekitar 2-3cm – mungkin bisa mengurangi cipratan kali ya..
2. Anti macet. Ya tau sendiri lah yg namanya motor sport buat harian dan berada di jakarta pula. Lumayan bikin jari telunjuk kanan kesemutan. Untuk urusan yg satu ini kayanya ga perlu dibahas lebih lanjut.:mrgreen:
3. AHO. Fitur satu ini sebenernya perlu ga sih? Karena terkadang ada saatnya kita harus mematikan lampu. Misal pas lagi manasin mesin, lewat gang/portal malem2.. Untuk yg satu ini, gue udah pesen di ramayana saklar lampu (housing) ninja lama biar lampu bisa on/off. Selanjutnya biar BERES yg pusing ngurutin kabel. hahaha….
4. Jangan pake sandal. Yup, pernah nyoba dari rumah ke mangga dua yg berjarak sekitar 15km. Lewatin gunung sahari yg macetnya bujubuneng, hawa panas mesin yg dibuang ke bawah bikin kaki kepanasan.
5. Side stand switch. Udah pada taulah, ga perlu dibahas. Harusnya fitur ini tetep ada. Titik.

ninja250fi-sunset

Beberapa kelebihan yg dirasakan adalah posisi spion yg rendah sehingga memudahkan ketika selip2 di antara mobil2 berukuran seperti avanza karena spion ninja berada pas dibawah spion avanza. Jadi ga perlu miring2in stang kan? Kecuali ketemu sedan ya mau ga mau..
Oya konsumsi bensin juga agak sedikit lebih irit dibanding ninja karbu saya kemarin.

konsumsi bbm ninja 250 karbu

konsumsi bbm ninja 250 karbu

Dari data diatas rata2nya sekitar 20-21. Bila ada yg 24 dan 26 berarti itu abis jalan dari puncak. hehe…

konsumsi bbm ninja 250 fi

konsumsi bbm ninja 250 fi

Jadi berdasarkan data di atas ninja 250 fi lebih irit sekitar 9%-11% untuk dalam kota. Luar kota? Belum ada waktu untuk tes jarak jauh nih. Next time ya…

26 thoughts on “1 Bulan Bersama Ninja 250 FI

  1. berarti bisa ya pake saklar lampu ninja 250 yg lama bro??
    Soal’a ane tanya di beberapa bengkel resmi kawasaki, ada yang bilang bisa ada yg blang kgak..
    jd bngung ane bro…

    #mohon pencerahan’a

    • Sampeyan tinggal dmn? Klo msh di jkt coba aja ke motorave sunter. Klo ada yg blg ga bs mgkn dia gak tau kelistrikan atau gak mau ribet. Di motorave yg ngerjain jg mekanik premium yg biasa megang er6n.

  2. kalau masalah sparepart kayak gear rantai,kampas,filter oli,dll itu gmna???pake yang ori??harganya gimana??perawatannya rumit ngga??

    • rasanya apa pun motornya kalo disayang dan dirawat tentunya pake parts ori, motornya juga senang. kita juga tenang di jalan. injeksi mah ga ribet, yg penting cek air radiator aja jgn sampe kurang.

  3. Bos itu konsumsi BBMnya boros juga yah, biasa make Vixion mau naik kelas jadi ngeri sama konsumsi BBMnya hehehehe. Sama kawak z 250 hampir sama kan konsumsi BBMnya?

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s