Konsumsi BBM Scoopy FI

BBM Scoopy FIUdah 1 bulanan ini scoopy wara-wiri seputar semrawutnya jakarta. Macet…, yah terusin sendirilah situasi jakarta kaya apa. Tapi luar biasanya, tangki bensin scoopy yg cuma 3,7 liter ini ternyata irit banget. Kalo dirata-rata konsumsi bbm scoopy sekitar 1:49-52 shell super. Tadinya sempet percaya gak percaya karena baca di tmcblog bisa sampe 50an. Eh gak taunya beneran. Oya ridernya berat 64kg tinggi 168cm. Cuma walaupun irit ya tetep aja – kapasitas tangki yg kecil bikin sering bolak-balik pom bensin 2-3 hari sekali. Hahaaee…

Tapi ada kejadian lucu selama 1 bulan naik scoopy. Sebenernya mulai tahun 2000 gue selalu naik motor kopling. Vespa, satria fu, scorpio, ninja. Nah scoopy adalah motor matic pertama. Sementara udah jadi kebiasaan dari dulu tiap mau nyusul/nyalip kendaraan di depan pasti narik kopling sambil maenin gas. Lha kalo di matic posisi kopling kan berubah jadi rem blakang. Nah kebayangkan jadinya kaya gimana??:mrgreen:

6 thoughts on “Konsumsi BBM Scoopy FI

  1. 1:50 termasuk irit, sama dg Spacy saya dulu. Pengalaman tarik tuas rem itu juga terjadi pada saya waktu pertama2 naik Spacy…, ngilangin kebiasaan memang perlu waktu siih.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s