Ini Motor 4tak apa 2tak? Kok berasep!?!!

knalpot vespa

bukan tersangka utama tapi cuma ilustrasi,

Kemarin seharian jalan dari rawamangun ke kemayoran terus lanjut ke jalan panjang, terus gas lagi ke fatmawati. Abis itu balik lagi ke jalan veteran makan pempek. Total udah nemuin 6 motor yg knalpotnya berasep – tapi bukan motor 2tak melainkan 4tak. Kayanya lagi trend nih. Bebek2 4tak ngebul… Dari jauh juga udah kecium ini asep gara2 ring seher yg gak bener. Baunya kaya oli kebakar, dijamin enek kalo ketemu yg beginian. Sebenernya pengen nanya ke orangnya “ini motor 4tak apa 2tak ya pak?” Tapi ga enak juga, susul ajalah. Beda sama asepnya 2tak yg masih ada wangi2nya (walaupun tetep aja gak enak!). Kalo 2tak berasep wajar karena bensinnya emang campur oli samping. Lha ini??

Bukannya gimana2, namanya punya motor itu mbok ya dirawat jangan dibiarin. Kasian motornya atuh. Bayangin aja, mesin harus bekerja lebih keras karena pembakaran yg tidak sempurna – udah pake bensin premium dicampur oli mesin lagi. Apa jadinya tuh mesin? Vespa super gue aja gak ngeluarin asep kalo jalan. Pas baru manasin aja itu juga cuma sedikit dan cuma bentaran. Tahun 1974 tuh!!!

16 thoughts on “Ini Motor 4tak apa 2tak? Kok berasep!?!!

  1. iya, memang ngeselin nemu motor 4tak berasep, kalo memang motor lagi rusak ya jangan dibawa toh, belum lagi susah disalip gara2 macet, duh! pengen tak omel2in aja

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s