1 Tahun Bersama Ninja 250 FI

ninja300_2Gak berasa udah 14500km alias 1 tahun si mimin nongkrong di garasi rumah sejak ditebus 2 maret 2013 lalu. Hadir dalam kondisi standar semuanya tidak ada masalah berarti seperti yg dikeluhkan orang2. Paling cuma lampu sen belakang berembun aja. Beruntung saya tidak mengalami speedo berembun, shock depan rembes, fairing renggang..😦

ninja300_11bulan setelah beli akhirnya masuk komunitas Ninja Injection Owners atau NIO (diculik masbro 7leopold7). Disinilah racun2 itu mulai menggoda hati dan menggerogoti dompet. Salah siapa hayooo…??? Salah yg nyulik?? hahahaa…:mrgreen: Pelan tapi pasti beberapa parts aftermarket ikut menghiasi si mimin. Dari printilan yg kecil2 sampe yg harganya bikin meriang bin galau. Yang terakhir ini memang bener2 bikin masuk angin mikirinnya.😛

Untuk meningkatkan torsi ninja 250 fi yg terlalu smooth salah satu caranya adalah dengan paket bore up 300 dari kawahara. Disinyalir torsi akan naik signifikan.  Bagi saya yg menyukai torsi dibanding top speed saya rasa hasilnya sebanding dan sesuai dengan nama ninja yg diem2 tapi mematikan. IMHO..

ninja300_3Setelah diopname di sportisi selama 10 hari hasil akhir yg didapat adalah torsi naik dari sekitar 18 N.m sekarang 23,25 N.m dan power dari 26 hp sekarang 35,10 hp. Hasil dicapai dengan spesifikasi kawahara 300 cc bore up set, header sportisi, akrapovic carbon slip on, knn replacement, PCV dan engine ice coolant. Filter udara masih pake replacement soalnya kalo open filter pas nyuci motor agak ribet. Padahal kalo open filter bisa tembus 36 hp.🙄 Untuk spek ninja 300 klik sini. Soal harga langsung hubungi om Koko aja ya.

ninja300_4Kalo ditanya masih belum puas juga?  Yah, modifikasi itu gak ada batasnya dan gak ada abisnya. Tolak ukurnya ga bisa diukur dengan uang tapi kepuasan hati sang owner. Itu…!! #pakegayamarioteguh😆

Kenapa gak naik kelas aja? ongkos modifnya kan kebeli er6n second tuh?
Gak ahh, udah cocok sama yg ini.. entar aja kalo ada rejeki beli z1000 sekalian. Sementara nikmatin dulu ninja 300:mrgreen:

photo

Last but not least, kalo boleh kasih saran untuk kawasaki:
1. lebih meningkatkan kualitas bahan seperti yg sering dikeluhkan pengguna seperti Fairing renggang, speedo dan lampu sein berembun, shock bocor,
2. ada baiknya meningkatkan sistem keamanan seperti immobilizer yg terdapat di zx636
3. seperti di eropa, mungkin kawasaki bisa mengeluarkan 2 versi, versi standard dan versi racing dengan parts aftermarket yg berkualitas

13 thoughts on “1 Tahun Bersama Ninja 250 FI

  1. artikel yg bagus,terkadang saya heran kenapa di beberapa pedagang motkas ninja seken yg dijual jarak tempuhnya msh sedikit banget msh km 200ato km 500 bahkan jarak tempuh tertinggi km 2500 sdh dijual oleh pemiliknya.butuh uang ato ni motor produk gagal banyak masalahnya.tapi artikel ini memberi sedikit pencerahan..ayo jgn ragu2 beli ninja fi

    • Yg jarak tempuhnya rendah biasanya cuma dipake pas weekend. Diluar faktor x lainnya mungkin msh coba2 tapi gak cocok ato malah naik kelas karena powernya nanggung.🙄

  2. Halo gan, saya pemilik ninja fi th 2012 akhir, kalo boleh dibilang angkatan pertama hehehe
    Hari ini sy iseng dyno setelah sekitar 1,5 th pemakaian atas dorongan teman2 saya.
    Dan hasilnya sbb:
    Max power 34.440 (35.125) / 12562
    Max torque 22.72 (23.93) / 8784
    Cukup mengejutkan mengingat sy cuma ganti knalpot custom fullsystem saja. Dan hasil yg diperoleh teman2 sy dgn spek yg sama power berada di kisaran 28-30 hp. Yg jadi pertanyaan apakah ninja sy murni 250cc atau 300cc? Rumor beredar ninja fi keluaran awal ber-cc 300. Mohon pencerahannya
    Thanks

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s