Vespa Sprint 2014 – Monte Bianco

vespa sprint 15Do you vespa?

vespa sprint 01vespa sprint 03Akhirnya vespa super 74 (si engkong) punya cucu juga, vespa sprint baru keluaran 2014. Secara tampilan, vespa apapun modelnya baik dari tahun tua hingga sekarang tetap sedap dipandang. Bodinya yg klasik itu lho, mirip pantat tawon.😆

vespa sprint 06vespa sprint 08 vespa sprint 07Btw, finishing tampak bagus dan rapi. Instrumen spedometer tampak lebih modern dengan sentuhan analog dan digital tanpa meninggalkan unsur klasiknya. Fitur2 seperti indikator bensin, jam, trip a & b ada di sini. Tombol2 switch di dashboard juga tampak rapi. Buka jok, bagasi yg segede ember ini muat satu helem half face.🙂

vespa sprint 14Kelar mengamati, sang salesman memberi penjelasan singkat cara menyalakan motor dan cara mengunci stang. Mengunci stang tak perlu menekan rumah kunci, langsung putar ke kiri – klek. Buku manual juga belum ada. Menyusul katanya. Oya, vespa tidak memberikan servis gratis. Kalo gitu gak ada aturan mana duluan yg tercapai antara waktu dan km dong? Cuma dikasih tau servis pertama pas 1000km, selanjutnya tiap 3000km.

vespa sprint 10vespa sprint 13Nyalain mesin, suara mesin memang agak kasar dibanding matic2 jepang pada umumnya. Seperti biasa karakter mesin injeksi rpm awal memang agak tinggi sebelum normal. Tapi yg ini kok tinggi terus ya gak turun2? Nyari2 tombol langsam gak ketemu… Kudu konsultasi lagi nih sama suhu2 vespa modern dan mekanik bengkel. Ya sudah naikin motor. Posisi kaki jinjit aje, padahal tinggi 168cm. Coba2 saklar lampu, klakson, sein. Oya vespa sprint tidak menganut sistem AHO. Yes!! Bejek gas pelan2, tendangan bawahnya lumayan galak. Padahal cuma narik gas dikit, tapi setelah itu torsi terasa biasa, kalem enggak liar juga enggak. Pas lah.. Suspensi belakang meredam cukup baik melewati speed trap, tapi shock depan agak bunyi gludug2 kalo jalan terlalu kencang. Maklum karakter shock depan vespa memang beda dengan matic2 yg lain. Ketika jalan pelan suara mesin juga terdengar lebih kasar, kadang terdengar suara kletek2. Yah saya anggap itu ciri khas motor italy walaupun buatan vietnam… cmiiw Pengereman sendiri masih agak kurang pakem. Biasanya terjadi ketika motor masih baru. Setelah 500km biasanya pengereman mulai membaik. Kita lihat saja nanti.🙂

vespa sprint 16

Buat nikung2 di dalam komplek juga enak, radius putarnya yg besar hanya butuh skali putar dengan mudah bahkan tanpa harus turun kaki. Sebenernya tangan gatel juga untuk tes di jalan raya. So…, berhubung plat nomer belum keluar comot plat dari si engkongnya dulu. #edisinekad #resikotanggungsendiri Tapi itu juga masih deket2 rumah bro, gak berani jauh2 dulu karena cuma pengen tau aja berapa besar power dan handling di jalan raya. Posisi duduk yg agak tinggi, jadi berasa jangkung di antara motor2 yg lain, ruang kaki juga cukup nyaman buat selonjoran. Tapi sayang bagasi depan gak muat untuk ukuran aqua 500ml. Tapi 330ml masuk.

vespa sprint 18

vespa sprint 17

Ada kejadian konyol gara2 pengen nyopot dudukan plat nomer depan. Harusnya copot dulu dasi / horn grill dengan cara mencongkel logo vespa. Baru setelah itu lepas dudukan plat. Tapi yg gue lakukan adalah langsung buka baut di braket plat. Gak taunya di dalemnya itu ada murnya dan jatuh ke dalem bodi. #capedeehh!!! Pas dibawa jalan sempet bunyi klotak2 dibawah dak tapi gak lama ilang, mungkin jatoh di jalan tuh mur2.. At least dapet pelajaran pertama trik membuka bracket plat nomer dan cara melepas horn grill.:mrgreen:

vespa sprint 01vespa sprint 03 vespa sprint 04 vespa sprint 05 vespa sprint 06vespa sprint 07 vespa sprint 08 vespa sprint 09 vespa sprint 10 vespa sprint 11 vespa sprint 12 vespa sprint 13 vespa sprint 14 vespa sprint 15 vespa sprint 16 vespa sprint 17 vespa sprint 18vespa sprint 19

8 thoughts on “Vespa Sprint 2014 – Monte Bianco

  1. Pengalaman yg sama gan, gak tau pas mau buka dudukan plat nomor harus copot dasi dulu, al hasil baru beli langsung baut ilang nyemplung kebelakang wkwkwkwk

  2. Ane juga copot om murnya ke belakang, terus gimana tuh om? Ajarin dong cara buka dasi depanya, lambang piagio nya udah di copot tp sekrup nya keras banget om, ajarin om trick nya, maklum newbie

  3. Wah haha sama nih on barusan kejadian mau copot dudukan platnya eh ternyata di dalemnya ada yg jatoh -_- terus cuma sisah satu dah yg bawahnya doabg yg atas udh copot -_- btw cara ngambil sekrul yg didlm gimana caranya ya om?

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s