Handling Vespa Sprint 2014

vespa araiSetelah mendapatkan surat jalan sementara hari sabtu kemarin, hati pun tenang kalo jalan keliling jabodetabek. Nah hari minggunya langsung gas ke BSD sekalian mampir ke rumah temen. Berikut kesan2nya:

vespa egypt2vespa egypt1

yang Con dulu ya:
* dengan tinggi badan 168cm, duduk di vespa sprint ini masih jinjit euy. tinggi jok sih cuma 79 cm tapi karena joknya lebar. ini yg bikin kaki jadi jinjit
* standar samping agak ringkih. motor rentan goyang, takutnya kalo parkir ke senggol bisa langsung jatoh. mending selalu gunakan standar tengah biar lebih aman.
* diameter grip gas agak kebesaran menurut saya sehingga membuat lengan lebih cepat capek. tapi ini tergantung orang dan selera masing2 ya.
* spion masih agak terlalu panjang, kudu hati2 kalo lagi selap selip di kemacetan
* suara klakson imut, untuk riding di jakarta rasanya perlu bacot yg agak besar deh..šŸ˜†
* mesin cenderung nyentak2 pas nahan gas di bawah kecepatan 30kpj

vespa libertysekarang yg Pro:
* fitur ban yg lebar F 110/70-12″ dan R 120/70-12″ membuat handling stabil terutama di kecepatan 60-90kpj.
* ruang kaki lumayan lega, jadi bisa leluasa bergerak pake jurus apa aja, mau ngelonjor ato ditekuk ke belakang terserah:mrgreen:
* lampu depan mampu menerangi jalanan dengan baik dan fokus
* shock belakang tidak amblas saat boncengan sehingga lampu depan tetap fokus ke bawah. ini penting karena biasanya sorotan lampu depan jadi nembak keatas saat motor boncengan sehingga menyilaukan kendaraan dari arah berlawanan.
* diatas 30kpj mesin berubah total dari kasar ke halus.
* paling enak jalan disekitaran 50-70kpj. asli nyaman banget,
* pengereman sudah mulai menunjukkan kepakemannya setelah jalan 207km
* tidak ditemui kasus mesin tiba2 mati.. amit2 jangan sampe
* bagi yg terbiasa dengan matic2 jepang, harus membiasakan diri dengan bukaan gas vespa sprint ini. Karena begitu gas dibuka sedikit saja, motor langsung melaju..

vespa pisa1vespa pisa2

Hal2 di atas cuma sekedar sharing aja ya, bukan ingin menrendahkan ato meninggikan produk tertentu lho. Malah dengan segala kekurangan dan kelebihan yg ada, saya tetap jatuh cinta dengan vespa. Oya konsumsi bbm vespa sprint setelah menempuh 190km membutuhkan bensin sebanyak 6.2ltr. Ato 1:30,65. Irit kah?šŸ™‚

11 thoughts on “Handling Vespa Sprint 2014

  1. bos…. cara dapetin ‘surat jalan sementara’ gimana caranya? sprint ane udah dateng tapi nunggu STNK-nya lama banget.

  2. vespa sprint 2014 tiba2 mati, di check di bagian sekring agak di tekan sedikit bisa nyala,
    hari ini mati lagi, di check sekring nya tetep gak nyala, kira2 bagian mana yg harus selalu di check supaya kondisi tetap bagus. thanks,,

  3. salam kenal bro..
    saya kevan dari maindealer vespa bogor..
    silahkan mampir kekantor saya di alamat jl.Raya Pajajaran No 53A Blok E- F
    ditunggu kedatangannya bro…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s