Modifikasi Ringan Vespa Sprint 2014

dr pulley Kurang lebih 8 bulan sudah vespa sprint nemenin wara-wiri jakarta. Sebenernya kondisi standar vespa sprint sudah cukup oke buat harian jakarta yg banyak stop n go. Minusnya cuma 2, yaitu getar ketika kondisi baru mau jalan sama shock depan yg bunyi bletak kalo nglewatin speedtrap jakarta yg tebel2 ato aspal perlintasan rel kereta api yg SELALU gak pernah rata.😦 per besar kawaharaMakanya setelah 1-2bln pake sempet ganti per besar dan per kecil sekalian servis pertama 1000km di scooterazy milik agman yg notabene temen smp pula. Penggantian per besar pake kawahara 2000rpm dan per kecil warna merah, setelah terpasang efek getar memang mendingan tapi kudu mlintir gas lebih dalem baru jalan. roller std 15grSekarang setelah 8 bulan berlalu tangan mulai gatel ngliat kondisi jakarta yg lebih banyak macetnya daripada lancarnya. Akhirnya setelah googling dan tanya2 sana sini, diputuskan untuk menaikan performa terutama torsinya. Tapi masih dalam tahap ringan. Cukup upgrade roller standar yg beratnya 15gr dengan dr.pulley 11gr. Itu pun nyarinya susah, dimana2 stok kosong. Akhirnya sabtu kemaren nemu di vespa garage di ciputat. Setelah dipasang, kok berasa rpm harus besar baru motor jalan. Jadi mirip scoopy dulu. Sehingga beberapa kali pas tikungan dengan kecepatan rendah jadi kagok. Tapi getar pas baru mau jalan hilang karena kopling vespa yg gampang kotor itu udah dibersihin. ministopBalik dari ciputat mampir dulu ke ministop barito. Kondisi jalan yg macet bener2 menguras tenaga. Laper broo…:mrgreen:per malossiIseng2 ngetes gak taunya setelah 100-150km efek getar itu mulai berasa lagi. Akhirnya hari ini mampir ke bengkel vespa layur milik om manto sekalian ganti per kecil malosi warna putih buat ngimbangin rollernya yg lebih ringan 4gr. Dan hasilnya? Bawahnya enak kaya kondisi motor standar, gas dikit aja langsung jalan. Ga kagok lagi. Atasnya juga enteng. Tenaga ngisi terus hingga 90kpj tapi paling enak main di 60-80kpj. bengkel mantoNext project mungkin shock depan yg akan dipensiunin tapi belum tau mau pake apa? Bitubo harganya serem. Mungkin yss.. Hmmm… Ada saran??

7 thoughts on “Modifikasi Ringan Vespa Sprint 2014

      • Om, sampe skrg ada masalah ga dengan dr.pulleynya? Rencana mau coba ganti roller standarnya tapi masih bingung mau ganti pake yg model bulet atau yg model sliding kyk dr.pulley ini…masukannya donk Om hehehe…
        Terimakasih,
        Salam,

    • Klo buat ngilangin geter yg plg gampang ya rajin2 bersihin cvt tiap 100-150km. Itu udah cukup. Tp jd sering2 ke bengkel yah, kecuali bs bersihin sendiri. Dgr2 sih pake kampas kopling mp3 lbh bgs tp harganya 1jt lebih.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s