Nyilih NMax Temen Sehari

IMG_5553Selasa kemaren dapet lampu ijo dari om irwan untuk review NMax barunya. Vespa sprint tukeran sama NMax sehari. Malemnya langsung gas ke ministop barito tukeran motor. Awalnya biasa aja sih ngeliat NMax karena emang gak gitu tertarik. Cuma gara2 sering dibawa kopdar tiap jumat malem, lama2 jadi penasaran juga.

IMG_5537Yg menjadi keingintahuan awal adalah seberapa terang sih head light yg sudah menggunakan LED ini? Kebetulan udah malem jadi bisa tes cahaya lampu. Ternyata lumayan terang dengan fokus dan sudut yg luas. Lampu jauh juga bisa menembus jarak yg hampir sama dengan lampu halogen biasa. Buat yg pake kacamata masih aman kok dibawa jalan 70-90kpj. Tapi kalo buat boncengan sorot lampu jadi naik ke atas, membuat silau pengendara dari arah berlawanan. Ini penyakit motor2 matik dan bebek. Untuk vespa sprint gejala ini tidak terjadi. Bandinginnya sama vespa sprint sih? Ya soalnya punyanya itu. hehe…

IMG_5564Tes kedua adalah kualitas shock belakang yg katanya keras. Tapi berhubung udah diganti pake shock punya xride jadi ga bisa tes shock aslinya. Tapi shock xride ini juga masih lumayan keras sih, berasa skali lewat jalan yg gradakan. Gimana aslinya ya?

IMG_5557Tes ketiga handling. Dengan ukuran bodi motor yg gak terlalu kecil tapi gak terlalu besar motor ini sangat nyaman dikendarai. Posisi duduk tegak abiss, dan dengan tinggi 168cm kaki pun bisa napak sempurna. Pulang lewat jalan tendean yg macet poll gara2 ada proyek jalan layang. Ternyata buat selap selip gak susah. Gas padat terisi dari rpm rendah membuat motor ini sangat responsif tapi juga smooth. Radius putar juga besar, jadi belok patah juga santai aja. Sudut rake yg agak landai dengan ban lebar 110/70-13, 130/70-13 membuat motor ini mirip dengan karakter motor sport ketika melakukan manuver. Stabil. Enak banget buat riding jarak jauh. Dilengkapi dengan rem cakram depan belakang dan sudah abs pas banget buat riding di semrawutnya kota jakarta.

IMG_5563Soal power, dengan kapasitas 155cc menggunakan 4 valve dan teknologi VVA (variable valve actuation) tenaga ngisi terus dari kecepatan rendah hingga diatas 90kpj. Irit pula, saat dites diperoleh jarak tempuh trip a sejauh 41.1km dan ketika isi full hanya perlu 0.95 ltr. Jadi konsumsi bensin sekitar 1:43.26km dgn gaya riding amburadul. Vespa sprint dengan gaya riding sopan aja cuma mentok di 1:31. 43km kalo dikali kapasitas tangki 6ltr bisa sampe bandung tanpa mampir pom bensin tuh. (fyi: jkt-bdg krg lbh 180km).

IMG_5549Display speedometer sudah full digital lengkap dengan penunjuk rata2 bensin, jam, trip ab, vbelt meter, oil trip meter, dll. Lengkap banget..

Yah intinya gak ada motor yg sempurna di mata konsumen. Selalu ada pros dan kons apalagi kalo udah fanatik brand tertentu. Tapi untuk motor yg satu ini kesimpulannya sangat worth the money and worth to buy dengan harga 27.4 otr jakarta.

klik sini: http://ninjaboys007.wordpress.com/2015/03/17/akhirnya-beli-juga-impressi-pertama-yamaha-nmax-di-mata-ninjaboys007/

IMG_5551IMG_5561IMG_5543IMG_5565IMG_5560IMG_5562

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s