Jalan2 Sore With Green Beast

z800_2

Kira2 sebulan yg lalu garasi rumah dapet penghuni baru, buto ijo pengganti si mimin. Sebenernya ngincer cbr 600 dengan ergonomi dan berat yg lebih bersahabat sama badan. Tapi belum ketemu yg pas aja, jadilah z800 yg walaupun lebih berat tapi berhubung udah pake lowering kit bawanya jauh lebih yakin.

Udah banyak blog/media yg review soal motor ini karena memang keluaran 2013 lalu. Tapi berhubung baru bisa ngerasain sekarang, jadi ya sekedar mau sharing aja sih intinya.😛

Dari suara pasti udah pada tau deruman suara 4 silinder kaya apa? Apalagi pake akrapovic slip-on. Suara bass rendahnya joss tenan. Bikin meriang gak bisa tidur mikirinnya.😆 Harga juga sangat value for money di kelas 800cc saat ini.

Perlu adaptasi lumayan lama untuk mendapati feel si buto ijo ini. Udah sebulan lebih tapi feel baru 85%. Siap gak siap, tenaga dari rpm rendah hingga atas akan membawa badan melesat seketika seperti tanpa beban. Enteng bingitss…😯 Kedua adalah radius putar yg lebar. Kudu penuh perhitungan kalo belok pas parkir dan U Turn. Mending turunin kedua kaki, posisi motor harus lurus. Jadi keliatan kaku sih kaya orang baru belajar motor, tapi mending keliatan kaku daripada gubrak.. ya gak? Nyari parkir juga ga bisa sembarangan di tempat yg miring. Karena posisi motor lebih tegak gara2 lowering kit.

z800_1Top speed berapa?

Kemaren2 sempet ngetes gigi 1 tembus 80an, gigi 2 tembus 120an. Itu aja udah berasa ngebut banget. Takut, soalnya terpaan angin berasa kenceng banget. Beda sama motor fairing. Saking bengisnya torsi, ngliat speedometer cuma sekilas2 aja ga brani lama2.  Buat muter2 jakarta paling gigi yg kepake cuma sampe 2. Paling banter gigi 3. Average fuel di dashboard bermain di 13-14an. Lumayan lah yaa! Kudu geber lagi neh jualan serabi:mrgreen:

5 thoughts on “Jalan2 Sore With Green Beast

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s