Menaklukkan “Buto Ijo” Setelah 2 Bulan

z800 n zx636

Setiap motor dari bebek sampe moge punya karakter masing2, baik dari handling, performa, ergonomis. Dan untuk memahami karakter2 tersebut orang harus beradaptasi apalagi yg baru naik kelas agar dapat mengendalikan motornya dengan baik. Setiap orang bisa bawa motor, tapi gak setiap orang bisa menguasai motornya dengan baik. Buat yg baru naik kelas ke 250cc mungkin ga perlu waktu lama utk dapet feel motornya. Tapi bicara di kelas 600cc keatas kadang membutuhkan waktu lebih lama. Tergantung orangnya juga sih..😆

Saya sendiri baru dapet feelnya dan baru bisa menikmati riding z800 aka buto ijo setelah hampir 2 bulan. Dari 250cc ke 800cc lumayan jauh soalnya. Masalahnya pada minggu2 pertama bukan pada posisi riding ato seat height karena 2 hal ini sudah cukup nyaman, tapi lebih ke bobot motor, kopling, throttle dan psikis. Karena walaupun bobot motor diatas 220kg, tanpa power mode pula, kalo gass dibejek tiba2, ente bisa terpental karena kaget. Torsi bawah dan atasnya sadis. Belum lagi sensasi ge’er diliatin orang di lampu merah. Kaki bisa gemeteran sendiri sampe lemes. Seriusan.:mrgreen: Kopling standar sebenernya gak berat2 amat, tapi kalo lagi kena macet panjang lumayan juga. Alternatifnya? Bisa pake accossato dgn harga skitar 3jtan.

Tapi setelah anda bisa melewati itu semua, itulah saat2 terindah riding z800. Belanja di mall? Kopdar? Angkringan? Touring?? Hayukk…😛😛😛

One thought on “Menaklukkan “Buto Ijo” Setelah 2 Bulan

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s