Menyambung dari artikel sebelumnya klik sini, ini adalah modifikasi terakhir untuk scorpio cbr 250 dimana yang tersisa adalah pemasangan handle bar ninja dan ngecat. Proses pemasangan stang sendiri saya serahkan ke bengkel sportisi motorsport sedangkan proses cat dikerjakan oleh bengkel performa body repair.
Pelanggan utama bengkel cat ini sebenernya lebih banyak mobil dibanding motor. Tapi namanya juga ngecat, bajaj kalo mau cat disini juga diterima – asal sanggup bayar.. hehehe…. :p Saya sendiri tahu keberadaan bengkel ini sudah dari tahun 2004 dari seorang teman SMA (skrg sudah keluar dan diteruskan oleh salah satu rekan kuliahnya), saat itu lokasi masih di daerah rawasari. Saat ini rencananya akan pindah ke daerah cakung, tapi sementara proses ngecat dilakukan di rumah dulu di sekitar cawang baru. Informasi lebih lengkap bisa hubungi sang juragan Performa Body Repair di no 085218822992. Dulu sebenernya mau cat body vespa, tapi sampai detik ini ga jadi2, maklum masih ada keperluan lain.. :p Akhirnya 8 tahun kemudian kesampean juga – bukan ngecat vespa tapi ngecat body scorpio.. π
Berhubung motor masih dalam proses pasang stang ninja & benerin shock belakang di bengkel sportisi; jadi skalian aja body scorpio dipretelin dan dicat.
Akhirnya semua beres, beginilah penampakan terakhir. Thanks to Performa Body Repair, BMS & Sportisi Motorsport. π
Pingback: Modifikasi Scorpio Z 2009 jadi Scorpio CBR 250 | hendrik suwitra
sip.. kaki2nya jadi mantab.. π
thx bro.. π
mautt kang,,, π
hehehe…
kayaknya masih kurang nungging yak..
menurut saya sih udah pas.. krn kalo dinaikin lagi kaki jadi jinjit
tp balik lg keselera masing2 yah… thx bro udah mampir.. π
om, sekedar masukan ya…
overal saya setuju dengan komen om atemo agak kurang nungging
bukan dengan menaikkan bagian belakang tapi menurunkan bagian depan
kalo tingginya seimbang, handlingnya akan lebih mantab om (IMHO)
di foto terlihat sudah menggunakan raiser stang
dan posisi pipa shock depan sudah paling mentok
coba ganti per shock dengan punya ninja
nanti shock agan lebih pendek, dan bantingan lebih ok
otomatis posisi bagian depan akan agak lebih rendah dari sekarang
oiya satu lagi
jarak antara spakbor depan terlalu renggang dengan ban
jadi terlihat agak aneh (IMHO)
CMIIW ya…
salam Scorpio
thx bro atas masukannya…
π
mantap masbro..
saya jg lg pengen ngotak ngatik scorpio saya nih, punya ente bs jd referensi deh.. hehe..
tp skrg msh tahap nabung dulu π
modifikasi ente ngabisin budget kisaran brp bro kl blh tau..
mau tanya bro.. itu spakbor depannya pake punya apa ya?
cbr 250 mas
oh π lg nyari yg lebar tp ceper gitu bentuknya..
punya ori cbr apa variasinya ya?
ya klo ada duit mending yg ori, secara lebih kuat dan awet..
oya pake ori nya bisa masuk ya lebarnya di shock asli pio?
sorry jd byk nanya neh… π
lho? shock depan udah pake cbr 250 masbro.. baca lagi artikel yg ini https://hendriksuwitra.wordpress.com/2011/12/23/modifikasi-scorpio-z-2009-jadi-scorpio-cbr-250/
makanya nanya.. hehehee
Bro, boleh tanya, modif pake arm pio, sistem monocross asli scorpio masi kepake ga ya?
Apa diubah jadi unitrack? Apa aja yg di dimodifikasi dibagian shock nya… Jadi penasaran liat nya. Thanks ya kalau sudah dijawab. Salam pio
modifnya pake arm cbr250 bro…
sistemnya masih sama cuma ada sedikit modif di arm relay dan conrod biar shock berfungsi. gitu masbro π
bro, minta no hp dan pin bb dong. pm in aja ke email ku yah. matur tengkyu. π
Udh dikirim lewat email ya